TB NETBible YUN-IBR Ref. Silang Nama Gambar Himne

  Boks Temuan

Imamat 9:6

Konteks
9:6 Kata Musa: "Inilah firman yang diperintahkan TUHAN kamu perbuat, agar kemuliaan TUHAN e  tampak kepadamu."

Imamat 9:23

Konteks
9:23 Masuklah Musa dan Harun ke dalam Kemah Pertemuan. x  Setelah keluar, mereka memberkati bangsa itu, lalu tampaklah kemuliaan TUHAN y  kepada segenap bangsa itu.

Keluaran 16:10

Konteks
16:10 Dan sedang Harun berbicara kepada segenap jemaah Israel, mereka memalingkan mukanya ke arah padang gurun--maka tampaklah kemuliaan c  TUHAN dalam awan. d 

Keluaran 19:11

Konteks
19:11 Menjelang hari ketiga x  mereka harus bersiap, sebab pada hari ketiga TUHAN akan turun y  di depan mata seluruh bangsa itu di gunung Sinai. z 

Keluaran 24:16

Konteks
24:16 Kemuliaan e  TUHAN 1  diam di atas gunung Sinai, f  dan awan itu menutupinya enam hari lamanya; pada hari ketujuh dipanggil-Nyalah Musa dari tengah-tengah awan g  itu.

Keluaran 29:43

Konteks
29:43 Di sanalah Aku akan bertemu dengan orang Israel, dan tempat itu akan dikuduskan oleh kemuliaan-Ku. e 

Keluaran 40:34-35

Konteks
Kemuliaan TUHAN memenuhi Kemah Suci
40:34 Lalu awan j  itu menutupi Kemah Pertemuan, dan kemuliaan k  TUHAN 2  memenuhi Kemah Suci, 40:35 sehingga Musa tidak dapat memasuki Kemah Pertemuan, sebab awan itu hinggap di atas kemah itu, dan kemuliaan l  TUHAN memenuhi Kemah Suci. m 

Bilangan 14:10

Konteks
14:10 Lalu segenap umat itu mengancam hendak melontari d  kedua orang itu dengan batu. Tetapi tampaklah kemuliaan TUHAN e  di Kemah Pertemuan kepada semua orang Israel.

Bilangan 16:19

Konteks
16:19 Ketika Korah mengumpulkan segenap umat itu melawan mereka u  berdua di depan pintu Kemah Pertemuan, tampaklah kemuliaan TUHAN v  kepada segenap umat itu.

Bilangan 16:1

Konteks
Pemberontakan Korah, Datan dan Abiram
16:1 Korah i  bin Yizhar bin Kehat bin Lewi, beserta Datan dan Abiram, j  anak-anak Eliab, k  dan On bin Pelet, ketiganya orang Ruben, mengajak orang-orang

Kisah Para Rasul 8:10-12

Konteks
8:10 Semua orang, besar kecil, mengikuti dia dan berkata: "Orang ini adalah kuasa Allah yang terkenal sebagai Kuasa Besar. y " 8:11 Dan mereka mengikutinya, karena sudah lama ia mentakjubkan mereka oleh perbuatan sihirnya. 8:12 Tetapi sekarang mereka percaya kepada Filipus yang memberitakan Injil tentang Kerajaan Allah z  dan tentang nama Yesus Kristus 3 , dan mereka memberi diri mereka dibaptis, a  baik laki-laki maupun perempuan.

Yehezkiel 43:2

Konteks
43:2 Sungguh, kemuliaan Allah Israel datang dari sebelah timur dan terdengarlah suara seperti suara air terjun s  yang menderu dan bumi bersinar karena kemuliaan-Nya. t 
Seret untuk mengatur ukuranSeret untuk mengatur ukuran

[24:16]  1 Full Life : KEMULIAAN TUHAN.

Nas : Kel 24:16-17

Kemuliaan Tuhan dinyatakan melalui suatu manifestasi terang cemerlang yang memancar dari diri Allah

(lihat cat. --> Kel 40:34;

[atau ref. Kel 40:34]

bd. 1Tim 6:16).

[40:34]  2 Full Life : KEMULIAAN TUHAN.

Nas : Kel 40:34

Kitab Keluaran berakhir dengan kemuliaan Tuhan yang memenuhi Kemah Suci.

  1. 1) Manifestasi ini melambangkan perihal Tuhan berdiam di dalam dan di tengah-tengah umat-Nya melalui gereja yang sejati (bd. 1Kor 3:16; Ef 2:18-22). Peristiwa ini selanjutnya melambangkan bahwa di masa depan Allah berdiam di tengah-tengah semua orang kudus-Nya yang setia di langit baru dan bumi baru (Wahy 21:3).
  2. 2) "Kemuliaan Tuhan" sering kali disebut sebagai kemuliaan "Shekinah"

    (lihat art. KEMULIAAN ALLAH).

[8:12]  3 Full Life : MEREKA PERCAYA ... NAMA YESUS KRISTUS.

Nas : Kis 8:12

Orang-orang Samaria memenuhi syarat-syarat keselamatan dengan sepenuhnya dan menjadi orang Kristen sebelum Roh Kudus datang atas mereka.

  1. 1) Mereka "percaya" dan "dibaptiskan". Dua fakta membuktikan dengan jelas bahwa iman orang Samaria adalah iman sejati yang menyelamatkan.
    1. (a) Baik Filipus (ayat Kis 8:12) maupun para rasul (ayat Kis 8:14) menilai iman mereka sah.
    2. (b) Di depan umum orang Samaria itu menyerahkan diri kepada Kristus dengan dibaptis dalam air. Alkitab menyatakan bahwa "siapa yang percaya dan dibaptis akan diselamatkan" (Mr 16:16). Demikianlah, mereka lahir baru dan didiami oleh Roh Kudus (Rom 8:9).
  2. 2) Roh Kudus yang mereka terima beberapa hari kemudian (ayat Kis 8:17) bukan untuk keselamatan. Sebaliknya, penerimaan Roh itu seperti yang dialami oleh para rasul pada hari Pentakosta, yaitu untuk memperlengkapi mereka dengan kuasa untuk pelayanan dan bersaksi (Kis 1:8; 2:4). Lukas memakai istilah "menerima Roh Kudus" terutama dalam arti memberi kuasa (Kis 1:8; 2:38; 8:17; 10:47; 19:2), dan bukan dalam arti kelahiran baru atau pembaharuan

    (lihat art. PEMBAHARUAN;

    lihat art. PEMBAHARUAN PARA MURID; dan

    lihat art. BAPTISAN DALAM ROH KUDUS).

  3. 3) Ada orang yang mengajar bahwa iman orang Samaria bukanlah iman yang menyelamatkan dan membaharui. Akan tetapi, tidak masuk akal untuk percaya bahwa Filipus, yang penuh dengan Roh Kudus dan hikmat (Kis 6:3-5), akan membaptiskan, menyembuhkan, serta mengusir setan-setan dari orang-orang yang imannya tidak sungguh-sungguh.



TIP #12: Klik ikon untuk membuka halaman teks alkitab saja. [SEMUA]
dibuat dalam 0.03 detik
dipersembahkan oleh YLSA